Translator is here

Rabu, 30 Mei 2012

Sejarah singkat GeGe Transport dengan emblem Laba-laba



gege new trav
Laba-laba, dalam bahasa Jawa disebut onggo-onggo, oleh orang Jawa dipercaya sebagai pembawa rejeki, maka kami menggunakan sebagai logo di bis GeGe Transport
Jika Pak Ery (pemilik PO. Efisiensi) dengan falsafah “sepanjang tangan merentang” dalam melakoni bisnisnya, Pak Hantoro Hans memilih logo laba-laba terpampang di bis miliknya, PO. GeGe Transport. Asal muasal nama Gege, beliau menuturkan kepada teman-teman BMC Yogyakarta dalam acara “Buka Bersama”, Sabtu sore, 5 September 2009.
banyu gege merupakan air di jemur pada saat siang hingga sore biar menjadi hangat, karna pada waktu itu belum populer water heater. Jadi  waktu saya kecil, saya ingat selalu dimandikan dengan  air dijemur (banyu GeGe) oleh pengasuh kami yang baik hati membantu kami. saat memandikan saya, dia selalu bilang siram bayem adus banyu GeGe yang dimaksudkan biar cepat besar (gelis gedhe). Dengan kebaikan pembantu kami, saya selalu ingat ingat kata-kata itu, maka saya memakai nama bis kami GeGe (gelis gedhe, Gawe Geger……. ha5x)”

Untuk logo laba-laba (onggo onggo dimana berada selalu membikin rumah) karena pekerjaan saya membikinkan rumah orang alias kontraktor (Pak Hantoro merupakan alumni Univ.Atma Jaya Yogyakarta, jurusan Teknik Arsitektur), disamping itu juga orang Jawa mempercayai onggo onggoselau membawa rejeki. Dengan logo onggo-onggo dan nama GeGe, harapan saya akan selalu membawa rejeki dan akan berkembang pesat “
laba gege
Untuk pengalaman kami selama ini, krn usaha kami merupakan penjualan jasa, kami selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan 
(customer oriented). Ya, pengalaman manis dan pahit kita rasakan dan itu kami ambil sarinya untuk selalu yang terbaik.
Beliau juga bercerita tentang bisnya yang pernah disewa hingga Kalimantan, menyeberang ke suatu pulau di Sumatera Selatan dengan kapal tongkang melalui Palembang, hingga pernah mengalami kerusakan mesin di daerah Tebing Tinggi, Sumatera Utara.
gege setra
Pesan beliau kepada teman-teman BMC Yogyakarta   “Semuanya berangkat dari mimpi untuk mencapai kesuksesan, kenali dan kembangkan talenta yang ada dalam diri kalian untuk meraihnya, niscaya anda akan berhasil”
Terima kasih atas sharing pengalaman dan motivasinya, Pak Hans…Memang tidak rugi ikut komunitas ini, banyak manfaat yang didapat, tidak hanya tentang bis.
*www.bismania.org*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar